Bupati Enrekang Minta Dana Desa di Kecamatan Malua Sebaiknya Untuk Jalan Tani

Selasa, 17 Januari 2017 | 15:06 Wita - Editor: Syamsuddin -

Enrekang, GoSulsel.com – Bupati Enrekang, H Muslimin Bando, minta agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa sebaiknya sebagian dimanfaatkan untuk pembangunan jalan tani. Pasalnya, jalan tani merupakan kebutuhan vital masyarakat mengingat sebagian besar warga bermata pencarian disektor pertanian.

“Dana desa tolong dimanfaatkan dengan baik berdasarkan kebutuhan masyarakat terutama akses jalan tani yang merupakan kebutuhan vital masyarakat desa pada umumnya,” kata Muslimin Bando, saat bertemu dengan kepala desa se-Kecamatan Malua, Enrekang, Selasa (17/1/2017).

Dia mengatakan dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat diperuntukan untuk pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Untuk itu, sebaiknya dana tersebut digunakan sebaik mungkin.

Untuk pembangunan maupun perbaikan jalan antardesa, kata Muslimin, biar pemerintah kabupaten yang mengerjakan dengan menggunakan dana APBD.

“Jalan poros penghubung desa tanggung jawab APBD. Khusus jalan tani dan kebutuhan lainnya kan ada ADD desa,” ucapnya.(*)

Koresponden: Muh Zaini