FOTO: mmat kristiani se-Sulawesi Selatan akan melakukan perayaan hari natal bersama di Upper Hills, Jalam Metro Tanjung Bunga Makassar/Rabu, 18 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Besok, Umat Kristiani se-Sulsel Gelar Ibadah Natal Bersama di Makassar

Rabu, 18 Januari 2017 | 15:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Umat kristiani se-Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melakukan perayaan Natal bersama di Upper Hills, Jalam Metro Tanjung Bunga Makassar, Kamis besok (19/1/2017). Kegiatan ini dikoordinir oleh Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSG) Sulsel.

Salah satu Pendeta di Kota Makassar, Andi Muliyadi menyebutkan bahwa BKSG adalah salah satu wadah umat kristiani yang terbentuk pada November 2016 lalu. Wadah ini tergabung dari berbagai intitusi di antaranya; Polri, TNI, Pemkot, Pemprov, antar Gereja, dan sejumlah institusi lainnya.

“Perayaan hari natal bersama ini baru pertama kali dilakukan di Sulsel. Ada mobilisasi setingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Biasa kan semua merayakan hari Natal di masing-masing Gereja dan institusi,” kata Andi Mulyadi pada acara Konferensi Pers di Hotel Ramcy, Jalan Pangayoman, Makassar, Rabu (18/1/2017).

Sementara itu, Ketua bidang seksi acara, Nielma Palamba mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kebinekaan dan kebersamaan yang luar biasa. Mengangkat tema ‘Memperkokoh Bhineka Tunggal Ika dan Kerukunan Antar Ummat Manusia’. Kegiatan  ini diprediksi akan dihadiri ribuan ummat Kristiani dari seluruh Sulsel.

“Kita siapkan 5000 kursi di dalam ruangan, dan diluar juga kita akan siapkan layar lebar bagi peserta yang tidak masuk dalam ruangan, supaya semua bisa menikmati nuansa acara ini,” kata Kepada Dinas Dukcapil Kota Makassar ini.(*)