FOTO: mmat kristiani se-Sulawesi Selatan akan melakukan perayaan hari natal bersama di Upper Hills, Jalam Metro Tanjung Bunga Makassar/Rabu, 18 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Perayaan Natal Bersama, Jl Metro Tanjung Bunga Diprediksi Macet

Rabu, 18 Januari 2017 | 20:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSG) rencananya menggelar perayaan hari natal bersama di Upper Hills, Jalan Metro tanjung Bunga, Makassar, Kamis (19/1/2017). BKSG ini salah satu wadah umat kristiani yang terbentuk, November 2016 lalu.

Panitia pelaksana, melalui bidang seksi media dan informasi publik, Mario David mengatakan bahwa pada kegiatan tersebu akan dihadiri ribuan ummat kristiani dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Bahkan dirinya telah menyiapkan ruangan dengan kapasitas 5.000 peserta.

“Di luar ruangan juga kita siapkan layar lebar di beberapa titik, jadi yang tidak sempat masuk ruangan bisa tetap menikmati nuansa kebersamaan melalui layar lebar dari luar ruangan,” kata Mario David, Rabu (17/1/2017).

Diprediksikan, sekitar pukul 17.00 Wita, di ruas Jl Metro tanjung Bunga akan macet. Pasalnya, Kata Mario, pada kegiatan ini dilakukan mobilisasi dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang pertama kali di Sulawesi Selatan yang sebelumnya hanya melakukan perayaan Natal di masing-masing Gereja.

“Ini adalah pertama kalinya kita merayakan natal bersama. Jadi, sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Makassar, kalau besok Jalan tanjung Bunga mungkin saja macet. Kita tidak tutup jalan. Jalanan tetap masih bisa di akses, tapi mungkin macet karena padatnya kendaraan,” pungkas Anggota DPRD Makassar ini.

Halaman: