#

Idrus Marham Nilai Golkar Usung Nurdin Halid di Pilgub Sulsel Sesuai Mekanisme

Kamis, 19 Januari 2017 | 17:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham menilai bahwa keputusan Golkar mengusung Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah sesuai dengan mekanisme.

Dia mengatakan bahwa mekanisme partai berlambang pohon beringin itu untuk mengusung calon gubernur harus melihat keinginan seluruh kader hingga kabupaten/kota. Selain itu, lanjut Idrus, pihaknya juga melihat keinginan masyarakat terhadap figur partai.

“Ternyata ketika saya ketemu dengan sejumlah Ketua DPD II se-Sulsel, kalau tidak salah saat itu hadir kurang lebih 19 ketua DPD II memang memandang bahwa Pak Nurdin Halid sebagai gubernur,” kata Idrus Marham saat didepan awak media, Kamis (19/1/2017).

Olehnya, kata dia, ketika keluarga besar partai dan masyarakat menginginkan Nurdin Halid untuk bertarung di Pilgub Sulsel, Maka, lanjutnya, tidak ada alasan bagi Nurdin halid untuk tidak ikut bertarung Pilgub tahun 2018 mendatang.

“DPP tentu melihat ini bahwa apabila DPD dan juga keluarga besarnya dan didukung masyarakat Sulsel, maka saya sebagai Sekjen DPP Golkar mengatakan tidak ada lagi alasan DPP untuk tidak memenuhi kebutuhan keluargra besar untuk menetapkan saudara Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel,” tegasnya.

Halaman: