Siswa SD hingga SMA Cuma Bayar Rp 80.000 di Weekdays

Sabtu, 21 Januari 2017 | 23:40 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Bagi siswa SD hingga SMA yang ingin berkunjung ke Trans Studio Theme Park Makassar akan diberikan harga khusus. Jika biasanya pengunjung umum harus membayar Rp 150 ribu untuk weekdays dan Rp 200 ribu untuk weekend, untuk anak sekolah cukup membayar Rp 80 ribu saja.

Setiap kunjungan kami ke sekolah, kami usahakan ada dari komite sekolah, ada orang tua yang terlibat. Hal ini ditujukan agar kegiatan ini lebih transparan. Selain itu juga agar orang tua siswa lebih paham tentang program ini.

Sebagai wahana edukasi, TSM memberikan kontribusi dalam hal payment. Mempertimbangkan status pelajar dan tidak ingin memberatkan orang tua siswa, maka TSM memberikan subsidi potongan Rp 70 ribu untuk weekdays.

“Kita memberikan subsidi, jadi harga yang diberikan untuk anak sekolah jauh berbeda dengan harga pengunjung umum,” ujarnya.

TSM sudah bekerjasama dengan semua jenjang pendidikan, baik yang sifatnya formal, informal, negeri, maupun swasta. Untuk daerah Kota Makassar, hampir semua sekolah sudah diajak kerjasama oleh TSM. 

“Tiap tahun kita coba perbaharui mulai dengan kegiatan seperti ini, gathering, kami meminta input-input dari sekolah agar TSM ini kedepannya biaa berkontribusi lebih baik,” tuturnya.

Program edutainment berlangsung selama weekdays, dari Senin-Jumat. 

“Bukan hari weekend karena kita tujuannya mengajak siswa untuk belajar,” tutupnya.(*)

Reporter: Nita Purnama


BACA JUGA