Akui Perbuatannya, Guru Cabul SD Katolik Santo Aloysius Ditahan

Selasa, 24 Januari 2017 | 09:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Oknum guru Sekolah Dasar (SD) Katolik Santo Aloysius, Makassar, Feredrik (49), diduga mencabuli muridnya sendiri berinisial GA (8). Kini pelaku sudah dijadikan diamankan di Polres Rappocini.

“Saat diintrogasi pelaku sudah mengakui perbuatan. Ia mencabuli korban karena hilaf. Bahkan, pelaku sudah tiga kali melakukan hal serupa dengan kasus yang sama, hanya saja korban lainnya tidak berani melapor,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, AKP Robby Andi Manaugi saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2017).

Robby Andi Manaungi mengatakan, Kasus dugaan pencabulan murid SD terungkap setelah, orangtua korban, Josef, melapor ke polisi atas kejadian yang menimpa anaknya. Kejadian itu terjadi saat pelaku sementara memberikan mata pelajaran PKN kepada siswa SD Kelas 4, Kamis (19/1/2017) lalu, sekitar pukul 10.00 Wita.

Dia mengatakan, pelaku mengakui pencabulan terhadap korban dengan cara mendekati korban saat proses belajar mengajar. “Pertama pelaku mendekati korban, kemudian meraba pipi, dada bahkan sampai ke kemaluan korban,”ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini ini juga menambahkan saat diintrogasi pelaku mengaku khilaf atas tindakannya. Dia bahkan menyebut pelaku sudah tiga kali melakukan perbuatan yang sama terhadap siswa yang berbeda.

Halaman:

BACA JUGA