Diguyur Hujan, Kodam VII Wirabuana Gelar Pasukan Operasi Gaktib dan Yustisi

Kamis, 26 Januari 2017 | 09:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana menggelar apel gelar pasukan operasi penegakan ketertiban dan Yustisi tahun anggaran 2017 Polisi Militer di Lapangan Makodam VII Wirabuana, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (26/1/2017).

Gelar pasukan yang bertema ‘Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2017, Polisi Militer TNI Bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat’ ini diguyur hujan dalam pelaksanaannya. Meskipun demikian seluruh prajurit tetap bertahan dan melaksanakan apel dengan khidmat.

“Indonesia masih diwarnai keprihatinan. Dampak globalisasi dapat menjadi parasit dalam tubuh TNI,” ujar Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi saat membacakan amanat Panglima TNI, Mayjen TNI Gatot Nurmantyo.

“Olehnya itu proses kelanjutan dan upaya penegakan hukum menempati posisi yang sangan penting bagi prajurit untuk patuh pada hukum,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga menekankan kepada segenap prajurit Polisi Militer untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas serta tidak ragu dan tidak terpengaruh cuaca.

“Jangan ragu-ragu, jangan putus asa, Komandan satuan akan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas anda,” pungkasnya. (*)