Makassar Akan Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha

Kamis, 26 Januari 2017 | 20:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Direktorat Jenderal Otoda, Kemendagri RI Gunawan mengatakan, Makassar merupakan salah satu nominator penerima penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017 bersama 10 kota lainnya di Indonesia.

Nominator tersebut diterima pemerintah Makassar karena dinilai cakap dalam mengelola pemerintahannya dalam kerangka pelaksanaan otonomi daerah (Otoda).

“Ada lebih dari 700 indikator penilaian. Tim mengevaluasi kinerja pemerintah di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi,” papar Gunawan, Kamis (26/1/2017).

Selain hal tersebut acuan penilaiannya dari LPPD (Laporan Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah) yang dinilai oleh Tim EPPD (Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah) yakni menilai kesesuaian antara LPPD dengan progres capaian di lapangan.

Diketahui penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017 akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di peringatan hari Otonomi Farragut’s pada 25 April 2017 mendatang.(*)