PSM Makassar Lakoni Laga Persahabatan Club Lokal Pulau Dewata

Jumat, 27 Januari 2017 | 20:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Badung,Bali – PSM Makassar melakoni laga persahabatan perdananya setelah berlatih selama 4 hari di Bali. Laga persahabatan melawan salah satu klub lokal dari Pulau Dewata, Mitra Badung Selection, digelar, di lapangan Samudra, Badung, Jumat (27/1/2017)

Pada babak pertama, tim PSM yang diisi sebagian besar pemain muda tampil cukup agresif. Terbukti di menit ke 2 M. Rahmat mampu melesakkan gol ke gawang Mitra Badung Selection. Berselang 3 menit kemudian, Syamsul Haeruddin menjebol gawang tim lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Para pemain Mitra Badung Selection sempat membahayakan gawang PSM namun belum berbuah gol. Pertarungan kedua tim lebih banyak dilapangan tengah. Meskipun diperkuat 3 pemain asing, tim lawan belum mampu menahan para pemain PSM yang unggul dari segi kecepatan. Ridwan Tawainella, M. Rahmat, dan Andri kembali membobol gawang lawan masing-masing di menit 16, 21, dan 40. Hingga turun minum kedudukan sementara 5-0 untuk PSM Makassar.

Di babak kedua, PSM mengganti seluruh pemainnya. Ini untuk memberikan kesempatan tanding kepada seluruh pemain. Pada babak kedua, pemain PSM lebih mengedepankan harmonisasi. Apalagi banyak pemain rekrutan baru yang dimainkan dibabak kedua ini. Mereka berusaha mengatur ritme permainan dan kekompakan satu sama lain.

Pada babak kedua, PSM berhasil mencetak 3 gol melalui Titus Bonai di menit 65 dan 90. Pemain asal Belanda, Willem Jan Pluim menyumbangkan satu gol melalui tendangan kerasnya di menit ke 85. Kedudukan berakhir dengan skor 8-0 untuk kemenangan PSM Makassar. (*)