Ilustrasi Polisi Menembak
Ilustrasi

Rampas Senjata Polisi, DPO Perampokan asal Mimika Tewas Ditembak

Jumat, 27 Januari 2017 | 20:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Jeneponto,GoSulsel.com – Muh Jihad Daeng Rani (43) warga asal Mimika tewas ditembak polisi, di Gowa, Jumat (27/1/2017), sekitar pukul 05.30 Wita. Pelaku DPO perampokan itu ditimah panaskan setelah berusaha kabur dan merampas senjata polisi di atas mobil saat perjalanan menuju Makassar.

“Dalam insiden itu, salah satu anggota Polres Mimika Brigpol Rajab menderita luka di bagian tangan kiri akibat terkena pecahan kaca. Sementara tersangka yang tewas berada di ruang jenazah RS Bhayangkara,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat dikonfirmasi.

Dicky menuturkan,pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan dengan merampas senjata polisi dan memecahkan kaca jendela polisi kemudian melarikan diri saat perjalanan dari Jeneponto ke Makassar.

“Saat hendak melarikan diri ini, polisi kemudian melepaskan tembakan di kaki kiri, karena tetap melawan polisi menembak lagi, hingga akhir tersangka mendapat timah manas 2 kali,” katanya.

Pelaku tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berhasil di ciduk oleh Anggota Polres Mimika yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius VDP Helan di backup Anggota TIMSUS Polda sulsel dan Anggota Buser Polres Jeneponto, Pelaku berhasil diamankan di rumah kerabatnya di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, sekitar sekira pukul 05.30 pagi.

Halaman: