Ribuan Personel Gabungan TNI/Polri Diterjunkan Amankan Imlek di Sulsel

Sabtu, 28 Januari 2017 | 08:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Gatot Eddy Promono menyebutkan sebanyak 1.000 personil gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan Imlek di seluruh wilayah Sulsel.
Hal tersebut disampaikan Gatot usai mengunjungi Istana Naga Sakti Klenteng Xian Ma, Jl Sulawesi, Makassar, Jumat (27/1/2017).
“Yah jumlah pengamanan kita lebih kurang sekitar 1.000 orang semua. Itu gabungan baik dari Polri, dari TNI, dari Pemerintah Daerah juga,” ujar Gatot.
“Pengamanan ini ada beberapa lokasi, baik itu di Jl Sulawesi ini, ada juga di wilayah Polrestabes, termasuk beberapa di daerah seperti di Bone, Palopo, Pare-pare,” lanjutnya.
Gatot juga mengatakan para personil tersebut akan menjaga keamanan perayaan-perayaan sepanjang Imlek sampai pada acara Capgomeh tanggal 11 Februari mendatang.
“Kegiatan ini kan panjang yah mulai besok sampai tanggal 11 Feruari nanti, ada beberapa hari sampai perayaan Capgomeh. Yah kita akan memberikan pengamanan terus sampai selesai,” ungkap Wakapolda Sulsel ini.
Selain Wakapolda Sulsel juga terlihat Kasdam VII Wirabuana Brigjel TNI Supartodi, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi dan Dandim 1408/BS Letkol Kav Otto Sollu.(*)