Pendaftaran Calon Ketua DPC PAN se-Makassar Ditutup

Selasa, 31 Januari 2017 | 14:44 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Lebih lanjut dia menuturkan, jika ada DPC yang hanya memiliki 3 bakal calon, maka DPD PAN Makassar akan memiliki kewenangan untuk menambahkan satu formatur.

“Tapi kalau tidak ada kesepakatan pada hasil musyawarah, maka DPD PAN akan mengambil alih untuk menunjuk langsung, seperti yang dilakukan DPW (PAN Sulsel),” tandasnya.

pt-vale-indonesia

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik PAN Makassar, Syarifuddin. Dia mengatakan pihaknya akan menggenjot pelaksanaan muscab sebagai bentuk persiapan verifikasi faktual KPU yang merupakan salah satu prasyarat partai peserta pemilu tahun 2019 mendatang.

“Kita sengaja lakukan percepatan. Bulan ini, 14 pengurus DPC akan kita rampungkan setelah formatur ditetapkan kita berikan waktu 1 sampai 2 pekan untuk melakukan musyawarah mufakat,” tegas Syarifuddin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setiap calon ketua harus menandatagani fakta integritas untuk membuka jaringan baru, minimal 3 orang per-Kelurahaan dan akan dilakukan secara tersistematis hingga tingkat RT dan RW.

Halaman:

BACA JUGA