Satgas Kizi TNI Konga XX-M Monusco Kongo

Satgas Perdamaian Kongo Disambut Tangis Gembira

Jumat, 03 Februari 2017 | 17:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kedatangan Satgas Kizi TNI Konga XX-M Monusco Kongo, yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) periode 2016-2017, disambut tangis gembira sanak keluarga di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jum’at (3/2/2017).

Selain keluarga, 175 prajurit perdamaian ini juga disambut baik oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Dalam sambutannya Pangdam mengungkap kebanggaannya kepada seluruh prajurit yang sudah membantu perdamaian di Kongo.

“Satu hal yang perlu menjadi kebanggaan TNI dalam setiap operasi pemeliharaan perdamaian selama ini, yaitu pelaksanaannya selalu memperoleh apresiasi dari PBB maupun dari negara lain, sehingga pengakuan tersebut perlu dipertahankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Agus juga menghimbau seluruh Satgas untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali dengan satuan masing-masing untuk melaksanakan tugas berikutnya.

“Dengan selesainya penugasan ini, kepada para unsur pimpinan supaya segera melaksanakan konsolidasi, periksa kembali materiil serta kesehatan personel dan melaporkan hasilnya,” imbau Pangdam.

“Segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan dan mengikuti segala aturan yang berlaku di basis, laksanakan pembinaan satuan dengan baik,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA