Sinjai Lolos Penilaian Tahap Kedua Adipura

Jumat, 03 Februari 2017 | 21:56 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai, GoSulsel.com – Kabupaten Sinjai dinyatakan lolos pada tahap penilaian kedua Adipura berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Lingkungan Hidup Sulsel beberapa waktu lalu.

Hasil ini langsung disambut dan ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Ekspose Adipura tahun 2016-2017 yang dipimpin Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar mengatakan bahwa Sinjai berhasil menempati posisi ke-11 dari 19 daerah kecil dengan torehan nilai 71,98 atau memiliki 80 persen peluang mendapat pengharagan Adipura.

“Hasil ini harus kita sambut baik dan meminta komitmen bersama agar semua pihak bisa memberikan dukungan untuk mencapai penghargaan penilaian terbaik Adipura,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi Penegakan Hukum Lingkungan Dinas, Idhan Dahlan mengaku jika penilaian tahap kedua nantinya akan dilakukan di sejumlah perkantoran, perumahan, jalan dan sarana kesehatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Jadi penilaian tahap dua akan dilakukan dibeberapa titik, jadi kami sangat berharap agar pihak yang terkait bisa termotivasi untuk melakukan pembersihan lingkungan,” ujarnya. (*)


BACA JUGA