FOTO : BPBD Makassar sediakan posko siaga banjir Sabtu, 4 Februari 2017/Gosulsel.com

Siaga Bencana Alam, BPBD Makassar Buka Posko

Sabtu, 04 Februari 2017 | 21:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Makassar dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar membuka Posko Siaga Banjir di Kompleks Kodam III Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (04/02/2017).

Kepala Pelaksana BPBD, Muhammad Rusly mengatakan, BPBD bersama instansi terkait mewaspadai kemungkinan bertambahnya titik lokasi banjir akibat hujan yang mengguyur kota Makassar dengan intensitas tinggi.

“Kita terus waspada jangan sampai hujan terus, beberapa lokasi yang mengalami kebanjiran terus kita pantau, salah satunya di Kompleks Kodam III,” ungkapnya.

Pemerintah Kota melalui BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan pihak kelurahan untuk membuka Posko Siaga Banjir.

“Posko siaga sudah kami siagakan di Kompleks Kodam III. Kita sudah membuka dapur umum dan layanan kesehatan dibantu dari PMI Kota Makassar,” kata Muhammad Rusly.

Lanjut dia, laporan yang diterima dari pihak kelurahan, sekitar 400 lebih rumah terendam banjir. Rumah yang terendam banjir berada di RW 06 dengan tiga RT masing-masing RT 01, 03, dan 04.

Halaman:

BACA JUGA