Ini Rute Aksi Demo Sopir Pete-pete di Makassar

Senin, 06 Februari 2017 | 11:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan sopir angkutan umum di Makassar menggelar aksi besar-besaran hari ini, Senin (6/2/2017). Aksi digelar untuk menolak kenaikan tarif pajak STNK, penambahan unit BRT serta sistem angkutan umum berbasis online.

Ketua Organda Makassar, Saenal Abidin menyebutkan ada beberapa titik aksi pengunjuk rasa diantaranya Perlimaan Bandara Hasanuddin, Kantor Gubernur Sulsel, Jembatan Fly Over, Kantor DPRD Sulsel, Kantor DPRD Makassar, Kantor Dispenda Makassar, dan Kantor Walikota Makassar.

Berikut rute aksi mogok sopir angkot:

1. Tujuan dari Bandara Hasanuddin berorasi menuju ke Terminal Daya kemudian ke kantor Gubernur Sulsel selanjutnya menuju ke fly over.

2. Jurusan Jl. Cendrawasih berkumpul di Kompleks Ruko Cendrawasih. Jurusan Sungguminasa berkumpul di perbatasan kota dekat Terminal Malengkeri bergabung di Jl. Cendrawasih dan bersama menuju Kantor Walikota Makassar dilanjutkan menuju Fly Over.

3. Jurusan pelabuhan dan jurusan Panampu dan Veteran menuju Kantor Walikota Makassar lalu menuju Fly Over.

4. Berkumpul di pertigaan Jl AP Pettarani- Jl Sultan Alauddin berorasi di depan Dispenda Jl. AP. Pettarani Makassar setelah itu menuju menuju Fly Over.

5.  Komunitas sopir taksi berkumpul langsung ke Fly Over.

6. Setelah semua jurusan trayek berkumpul di fly over lalu long march menuju kantor DPRD Sulsel kemudian bersama menuju ke Kantor DPRD Kota Makassar.(*)


BACA JUGA