Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni Sulsel

JALIN Harmoni Sulsel Gelar Pendidikan Perdamaian, Ini Targetnya

Senin, 06 Februari 2017 | 15:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komunitas perdamaian akan melatih calon-calon fasilitator perdamaian di Hotel Pantai Galesong Takalar. Kegiatan yang diberi nama Training of Trainer (TOT) Penididikan Perdamaian diagendakan pada 8-10 Februari 2017 mendatang.

“Sementara pendaftar yang masuk sekitar 55 orang dan kami sementara seleksi. Jika semuanya lulus dalam persyaratan, maka akan ada dua kelas yang kami buka,” kata Koordinator penerima pendaftaran, Fathullah Syahrul.

Calon fasilitator ini diharapkan menjadi penyebar 12 nilai-nilai perdamaian di lingkungannya masing-masing baik itu di sekolah dan komunitasnya. Peserta yang disasar dari pelatihan ini dari guru, mahasiswa, aktivis dan dari komunitas-komunitas yang ada di Sulawesi Selatan.

Komunitas perdamian yang terdiri dari Peace Generation, Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni Sulsel, Gerakan Islam Cinta, Makassar Internasional Peace Generation ini juga menggagas PEACETIVAL (Festival Perdamaian) yang akan di laksanakan pada 12 Februari 2017 di Mal Ratu Indah (MARI) Makassar.

“Tujuan dari PEACETIVAL ini untuk menyuarakan pesan perdamaian di masyarakat luas. Target kami 5000 orang datang di acara tersebut,” kata Koordinator Panitia Eddy Aqdhiwijaya.

Halaman: