Ketua Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kota Makassar, Saenal Abidin

Sopir Pete-pete Siap Terima Smart Pete-pete, Ini Syaratnya

Senin, 06 Februari 2017 | 20:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kota Makassar, Saenal Abidin mengatakan, sopir pete-pete di Makassar akan menerima kebijakan Smart Pete-pete jika Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjamin kesejahteraan para sopir Pete-pete di Makassar.

“Intinya semua kebijakan yang tidak merugikan para sopir pasti mereka terima. Apalagi dia ada jaminan untuk bisa mensejahteran sopir dan keluarganya,” kata Saenal Abidin saat ditemui diantara kerumunan massa aksi di Depan Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (6/2/2017).

Yang menjadi persoalan, lanjut Saenal, karena Pemkot Makassar belum mensosialisasikan kebijakan tersebut secara merata. Menurutnya para sopir di Makassar ingin mengetahui siapa sebenarnya nanti pemilik, siapa yang operasikan dan apakah kehadiran itu tidak merugikan para sopir.

“Hanya karena saat ini adalah, sosialisasi itu belum sampai ke pada semua pihak seperti inilah jadinya,” kata Saenal Abidin.

Ditanya soal Bus BRT Maminasata, dia mengatakan, bahwa saat launchin BRT semua sopir pete-pete di Makassar tidak ada yang mempermasalahkan, namun saat BRT setelah beroperasi semua kalangan sopir melakukan penolakan, hal ini karena mereka tidak dilibatkan dalam penentuan kebijakan.

Halaman:

BACA JUGA