(FOTO: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto memperlihatkan foto pete-pete smart dari smarphone pribadinya/Sabtu, 10 Desember 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Danny Akan Pamerkan Petepete Smart di Harteknas

Selasa, 07 Februari 2017 | 20:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan akan memamerkan program unggulan Petepete smart di Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) Agustus mendatang.

Selain Petepete smart, Danny juga berniat memperkenalkan beberapa program teknologinya seperti Pattasaki, Telemedicine, juga teknologi sampah biodigister.

“Harteknas ini semua kemampuan teknologi indonesia akan dipamerkan. Saya akan pamerkan smart petepete, pattasaki, telemedicine dan samoah biodigister, semua akan kami pamerkan,” ujarnya, Selasa (7/2/2017).

Di lain pihak, Deputi SDM dan Iptek Kemenko Marintim RI, Safri Burhanuddin mengatakan Wali Kota Danny harus segera mengembangkan teknologi pattasaki karena dianggap dapat menjawab masalah sampah di perairan.

“Wali Kota harus pamerkan teknologi itu, harus serius kembangkan dan kami berencana akan publikasi dan mematenkan hal itu,”tuturnya.(*)


BACA JUGA