FOTO: PT. XL Axiata Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia terus meningkatkan kapasitas dan ekspansi jaringan hingga berkali lipat. Tahun 2017, XL semakin berfokus pada wilayah Indonesia Timur/Senin, 6 Februari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Jaringan Super Cepat XL 4,5G Bakal Hadir di Makassar

Selasa, 07 Februari 2017 | 05:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Setelah meluncurkan jaringan 4G di Desember 2016, awal tahun 2017 ini XL akan kembali mengenalkan jaringan yang lebih canggih yaitu 4,5G di Sulawesi dan Kalimantan. Hal tersebut disampaikan GM Finance and Management Services XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong, Senin (06/02/17).

“Jaringan 4,5G telah launching akhir tahun lalu di Pulau Jawa. Dan kehadirannya di Sulawesi dan Kalimantan segera diharapkan makin membuat XL Axiata lebih diminati lagi sehingga ekspansi jaringan lebih kuat lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika dengan menggunakan jaringan 4G hanya butuh 3 detik untuk men-download data, dengan menggunakan 4,5G hanya butuh 1 detik. Jaringannya yang cepat sangat efektif digunakan oleh masyarakat yang tingkat mobilitasnya tinggi seperti saat ini.

“Tapi jaringan 4,5G ini baru bisa digunakan oleh pengguna Iphone7. Untuk ke depannya, jika ada perusahan handphone yang memproduksi handphone yang lebi canggih lagi, ini akan bisa digunakan untuk handphone tersebut,” ungkapnya.

Kota Makassar dan beberapa kota lain di Sulawesi akan bisa merasakan jaringan tercepat dari XL tersebut. Dengan menggunakan XL 4,5G mobilitas dan aktifitas pelanggan XL akan jauh lebih cepat.

“4,5G baru dilaunching beberapa waktu lalu. Akan masuk di beberapa kota. Setelah lebaran sudah bisa dirasakan di Makassar, Palu, Gorontalo, Kendari,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA