FOTO: Kawasan Waduk Ompo di Kabupaten Soppeng jadi alternatif tempat liburan warga Soppeng dan sekitarnya/Minggu, 12 Februari 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Memandang Panorama Pegunungan dari Waduk Ompo Soppeng

Senin, 13 Februari 2017 | 02:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Kawasan Waduk Ompo yang terletak di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata kini dibuka untuk umum. Selain bisa menikmati keindahan alam di sekitar sumber mata air ini, pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas bermain yang disediakan Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng.

Di Waduk Ompo yang berdampingan dengan permandian alam Ompo tersedia puluhan wahan permainan air ‘bebek-bebek’ yang bisa dikendari mengelilingi waduk. Tarifnya terjangkau, cukup Rp.20 ribu per jam, pengunjung sudah bisa menyesap panorama alam Ompo dari tengah waduk.

Saat Gosulsel.com mengunjungi tempat tersebut, Minggu (12/2/2017) terlihat masyarakat pengunjung memilih libur hari minggu bersama keluarganya dengan naik ‘bebek-bebek’.

Pada pagi hari, kawasan Waduk ompo kerap pula digunakan sebagai tempat senam aerobik dan olahraga lainnya, serta menjadi tempat beristirahat sambil menikmati keasrian alam pegunungn sekitar.(*)


BACA JUGA