Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Saleh Ibrahim pimpin upacara hari kedispilinan.

Siapa Layak Gantikan Ibrahim Saleh? Ini Kata Pengamat

Senin, 13 Februari 2017 | 03:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Jelang berakhirnya masa jabatan sekretaris daerah (sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh membuat beberapa pejabat baik jajaran SKPD maupun esselon berbondong memperlihatkan keunggulannya menduduki posisi strategis tersebut.

Melihat hal tersebut, pengamat pemerintahan Luhur A Prianto menganggap Pemkot Makassar memiliki banyak figur di jajarannya yang telah memenuhi standar baik dalam hal  kompetensi, kualifikasi kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas persyaratan.

“Soal figur, saya kira banyak birokrat senior di lingkup Pemkot Makassar yg memenuhi persyaratan. Yang paling penting, bisa mengeksekusi kebijakan pimpinan secara baik,” ujarnya kepada Gosulsel.com, Minggu (12/2/2017).

Selain membahas figur Sekda, Luhur menilai saat ini sudah banyak pejabat Pemkot yang mulai melakukan pendekatan kepada Wali Kota Makassar sebagai pemegang kebijakan.

“Ada beberapa, di jajaran asisten tentunya yang paling dekat. Saya lihat, sudah ada beberapa pimpinan SKPD juga intens melakukan pendekatan khusus dengan wali kota di media,” tuturnya.

Halaman:

BACA JUGA