#

Chalik Suang Yakin SK-HD Menang Telak di Galesong

Selasa, 14 Februari 2017 | 20:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Tokoh politik pendukung pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Serre (SK-HD), Chalik Suang optimistis memenangkan Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Takalar, (15/2/2017), besok. Pasalnya, pasangan SK-HD dinilai menguasai basis pemilih terbesar di Takalar yakni Galesong.

“Mengapa saya yakin menang di Galesong? karena dulu saja hanya ada 4 tokoh (yang mendukung) Syamsari di Galesong. Yang terlibat didalamnya ada namanya Gasing Rapi, ada namanya Tombo Rani, ada namanya Haji Cini, toh dia (pemilik suara terbanyak kedua), sedikit beda dan sangat tipis,” kata Chalik Suang, Selasa (14/2/2017).

Dia mengatakan perspektif yang menilai masyarakat Galesong pragmatis pun terbantahkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu masyarakat Galesong menggelar ‘Attaba’ (Budaya penggalangan dana) untuk kemenangan pasangan SK-HD.

“Jangankan kamu bayar, dia itu membangun kembali rasa kegotongroyongan, yang namanya budaya Attabba. Dalam tempo dua jam orang Galesong sudah mengumpulkan uang tunai sekitar Rp1 miliar,” pungkas mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Selain itu, beberapa hasil ‘attabba’ lainya adalah beras 2 ton sebagai komsumsi saat kampanye akbar, mobil pick up dan armada kampanye 62 unit dan air mineral 1.000 dos.

Halaman: