Ilustrasi

PMI Maros Luncurkan Program Kampung Donor Darah

Rabu, 15 Februari 2017 | 19:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Maros,GoSulsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Maros, meluncurkan program kampung donor darah. Peluncuran itu digelar di Gedung Saptamarga Kostrad Kariango, Selasa (14/2/2017).

Kampung donor darah tersebut berlokasi di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili, merupakan kampung donor darah pertama yang berada di Maros dan Sulsel,

Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, Desa Sudirman dijadikan sebagai kampung darah karena keberadaan Kostrad Kariango yang personelnya rutin mendonorkan darah.

“Kami peluncuran kampung darah di Desa Sudirman karena ada Brigif dan Arhanud. Kita tahu anggota TNI selalu siap untuk kebutuhan darah. Lokasi ini sangat tepat dijadikan daerah percontohan. Bahkan ini pertama kalinya diluncurkan di Sulsel,” ujarnya.



Warga Desa Sudirman akan dibina oleh PMI dengan memberikan pemahaman mengenai pentingnya mendonorkan darah untuk kesehatan. Pihaknya meminta kepada warga untuk tidak takut mendonor. Alasannya, darah yang dikeluarkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain akan berganti.

Halaman:

BACA JUGA