Syamsari Kitta
#

Syamsari Kitta Klaim Unggul 1.029 Suara

Rabu, 15 Februari 2017 | 23:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Tim pemenangan pasangan calon, Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere (SK-HD) telah mengumpulkan semua salinan formulir C1 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar, Rabu (15/2/2017). Hasilnya, mereka mengklaim pasangan SK-HD unggul dari rivalnya, Burhanuddi Bahauddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng).

“Kami bersyukur hari ini pasangan nomor urut 2 SK-HD, Insya Allah unggul dibanding petahana. Kami berterima kasih pada masyarakat yang telah memberikan kepercayaanya dan juga kepada seluruh tim terima kasih atas kerja-kerjanya luar biasa serta rapi,” kata Syamsari Kitta, saat memberikan keterangan pers di Sekretariat PKS Takalar.

Dia menyebutkan berdasarkan hasil real count dari formulir C1, dirinya mengklaim unggul tipis dari saingannya. Pihaknya akan mengawal ketat perolehan suaranya hingga ke tingkat KPU.

“Jadi hingga jam ini, menit ini, detik ini kami meyakini lebih unggul dibanding petahana. Kami menang tipis,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan SK-HD, Ariady Arsal mengaku telah mengumpulkan seluruh salinan C1 yang tersebar di 351 TPS se-Takalar, termasuk data dari Kepulauan Tanahkeke.

“Sudah masuk 100 persen data TPS, dengan partisipasi 174.461 pemilih sah. Persentase SK-HD unggul dengan hasil 50,41 persen sementara Bur-Nojeng sebanyak 49,59 persen,” kata Ariady.

“Intinya kami unggul dengan selisih 1.029 suara,” tambahnya.

Keunggulan tipis ini, kata Ariady, akan mendapat pengawalan dan pengawasan ketat hingga ke tingkat pleno KPU demi menjaga kemenangan.

“Alhamdulillah Pak Syamsari-Haji Dedde unggul. Insya Allah akan dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar,” tandasnya.(*)