Makassar Tuan Rumah INSA 2017

Kamis, 16 Februari 2017 | 00:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya atas kepercayaan Indonesia National Shipowners Association (INSA)  telah memilih Makassar sebagai pusat kegiatan Forum Nasional Indonesia National Shopowners Association 2017 yang akan dilaksanakan Kamis (16/2/2017).

Hal tersebut disampaikan Danny sapaan akrabnya saat hadir pada gala dinner bersama 39 delegasi pengurus Indonesia National Shipowners Association (INSA) se- Indonesia di Pannampu Park, (15/2/2017).

“Semoga kehadirannya di sini bisa menjadikan INSA lebih kuat lagi, merumuskan berbagai hal dan memang Makassar merupakan tempat MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition) yang paling baik,” ujar Danny.

Sekedar diketahui INSA adalah organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga yang didirikan pada tanggal 9 Agustus 1967 yang diakui Pemerintah sebagai satu-satunya organisasi pengusaha perusahaan pelayaran niaga nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Maritim.

Dilain pihak menurut ketua Panitia Pelaksana Forum Nasional INSA Ihsan Mustari, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi sesama pengurus. Di samping itu juga akan membahas berbagai hambatan dan rintangan INSA dalam dunia kemaritiman.

“Besar harapan kami bersama pengusaha maritim pada forum ini bisa melahirkan berbagai skema baru tetantang arah, tujuan, formulasi serta tata kelola industri maritim yang sejalan cita-cita presiden RI Joko Widodo,” paparnya.(*)