FOTO: Danny Pomanto berbincang dengan masyarakat di Kelurahan Cambayya Makassar/Jum'at, 17 Februari 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

Danny Pomanto Klaim Beberapa Program Nasional adalah Rintisannya

Sabtu, 18 Februari 2017 | 01:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengklaim beberapa program rintisannya kini diadopsi menjadi program nasional.

Hal tersebut disampaikan Danny, sapaan akrabnya, usai melaksanakan sholat maghrib berjamaah dengan warga Kelurahan Cambaya, Jumat (17/2/2017).

Beberapa program Danny kini diadopsi pemerintah pusat menjadi program nasional. Sebut saja pelayanan kesehatan ke rumah 24 jam home care, kini jadi program nasional telemedika nusantara.

Selain itu juga terdapat program lainnya seperti lorong KB, Kartu Anak Makassar, dan bank sampah induk.

“Alhamdulillah berkat kekuatan silaturrahmi, kekompakan, dan kerja-kerja kita semua sehingga itu kita peroleh. Kita bukan puji ale (sombong), melainkan ini tanda selama dua tahun kita dinilai masyarakat Indonesia dan Makassar memiliki nilai yang sangat tinggi,” papar Danny.

Seluruh program yang berjalan di dua tahun kepemimpinannya, kata Danny, bisa dicapai berkat kerjasama dan kekompakan seluruh masyarakat kota Makassar.

“Dengan begini banyak hal yang dulu menjadi persoalan masyarakat sama-sama kita pecahkan karena memang dibutuhkan solusi baik dari pemerintah kota maupun dari kebersamaan kita,” ujar Danny di Masjid Nurul Iman.(*)


BACA JUGA