Danny Pomanto

Danny Segera Bentuk Tim Penyidik Foto Syur Oknum Guru

Minggu, 19 Februari 2017 | 02:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan membentuk tim penyidik untuk mengetahui alasan beredarnya foto syur milik salah seorang oknum guru di kota Makassar.

“Misalnya itu kecelakaan saya kira itu bisa dilihat, saya akan bentuk tim untuk menyelidiki itu. Saya lihat gaya foto itu memperlihatkan penyakit tapi saya akan serahkan ke tim penyidik pemkot,” ujar Danny usai melantik DPP GAM, Sabtu (18/2/2017).

Oknum guru tersebut, kata Danny, telah memberi penjelasan atas kesalahannya mengirim foto ke grup yang berisi seluruh guru kota Makassar. Menurutnya, foto tersebut akan dikirim ke dokter pribadi, mengingat ia tengah merasa sakit pada bagian payudara.

“Jam 6 dia sudah di rumah untuk menjelaskan. Pertama dia jelaskan salah posting, kemudian dia dicurigai menderita penyakit payudara, dia mau kirim ke dokter tapi salah posting di grup Whatsapp Revolusi Pendidikan dengan jumlah anggota grup sekitar 300 orang, saya juga ada di grup itu,” Jelas Danny.

Karena terlanjur tersebar, Danny meminta kepada oknum guru bersama sang suami menggelar jumpa pers dan menjelaskan kejadian sebenarnya.

“Saya kira kita biasa salah kirim, tapi ini terlanjur terpublish dan posisi beliau adalah pendidik, dan ini tentu punya tanggung jawab sosial yang berat, saya tanya tangan siapa itu, dia bilang tangan suaminya,” pungkas Danny.(*)


BACA JUGA