FOTO: Terduga jambret diamankan di Polsek Bontoala Makassar/Sabtu, 18 Februari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Hendak Beli Sepeda, Bapak Ini Dituduh Jambret Lalu Babak Belur Dihajar Warga

Minggu, 19 Februari 2017 | 02:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Iwan (26), warga Jl Kumala terpaksa diamankan di Mapolsek Bontoala setelah diamuk massa karena dituduh mencuri dompet seorang wanita di salah satu toko sepeda di Jalan Ujung, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (18/2/2017) sore.

“Dia curi dompet di sebuah toko. Saat diteriaki jambret, dia lari tapi berhasil dikepung dan babak belur dihajar warga,” ujar Angga (20) yang bekerja sebagai tukang parkir selaku saksi mata saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya sama sekali tidak berniat mengambil dompet korban. Ia hanya datang ke toko lantaran ingin membelikan sepeda untuk anaknya yang masih berusia 4 tahun sebagai hadiah.

“Waktu saya datang, jatuh itu dompet baru saya ambil. Pas saya pegang na lihatka baru na bilang tasku. Jadi saya bilang, ‘Iya ambilmi ibu’. Jadi saya kembalikan itu tas, bukan ka mau mencuri. Tapi ada orang na teriaki ka pencuri,” ungkap Iwan.



Saat ini, Iwan beserta barang bukti berupa dompet yang berisi uang tunai, jam tangan, telefon genggam, dan kartu ATM diamankan pihak kepolisian. Pelaku sendiri belum bisa diproses sebab korban belum membuat laporan polisi.(*)


BACA JUGA