FOTO: Soerang model memperkenalkan Iriz, mobil keluaran terbaru dari Proton/Minggu, 19 Februari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Ini Dia Spesifikasi Proton Iriz, Pesaing Terbaru Kelas “City Car”

Senin, 20 Februari 2017 | 05:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Proton Iriz telah resmi meluncur di Kota Makassar (19/02/2017). Kendaraan ini akan bersaing di kelas city car. Berikut spesifikasi lengkap jagoan baru dari PT. Gowa Prosadira.

Nama IRIZ  dari sisi biological adalah struktur dari mata yang sangat responsif dan sensitif dalam mengatur pergerakan mata, yang artinya Proton IRIZ dirancang dan didesain untuk menjadi sangat responsif, dengan mengedepankan fitur-fitur terkini.

Proton Iriz dilengkapi dengan standar keamanan tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan   5 Star  ANCAP (Asian Car Assessment Program) yaitu pengakuan bintang 5 akan  kualitas dan keamanan mobil.

Proton IRIZ hadir di Indonesia dengan mengusung konsep “Everyday Practicality and Advanced Design Concept”, yang mana dari sisi Practical adalah Easy to handle and manuver, fun to drive, smart use of space. Kemudian dari sisi Advanced adalah inovatif dalam menawarkan fitur-fitur unggulan yang mengedepankan keselamatan/safety dan kenyamanan.

Proton IRIZ di Indonesia tersedia dalam varian premium, yang didukung oleh mesin VVT 1.3 liter PROTON. Teknologi mesin IRIZ adalah teknologi terdepan dan terbaru yang dikembangkan Proton dengan Less fuel more power, yang mampu menghasilkan torsi maksimum 120Nm dari sampai 4000rpm. Dan seperti semua model Proton, dinamika berkendara ditingkatkan dengan keunggulan teknologi LOTUS Ride and Handling.

Proton IRIZ merupakan  produk PROTON yang termasuk paling lengkap untuk saat ini, yang didesain untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, dengan menawarkan sejumlah fitur yang inovatif, yaitu salah satunya system VDC (Vehicle Dynamic Control) yang terdiri dari ESC (Electronics Stability Control) yang berfungsi menjaga kestablilan berkendara, Traction Control (TC) yang dapat mencegah kehilangan daya tarik antara ban dan permukaan jalan, ABS with EBD yaitu teknologi dalam kendaraan dengan mencegah roda terkunci pada saat pengereman mendadak dan EBD mengatur dan mendistribusikan tekanan rem secara elektronik. Brake Assist (BA) adalah sebagai tenaga tambahan pada saat pengereman mendadak sehingga kendaraan dapat berhenti dengan maksimal. Dan Hill Hold Assist (HHA) adalah  fitur keselamatan untuk menahan kendaraan saat akan start dijalan tanjakan.

Proton IRIZ hadir di Indonesia varian/ transmisi yaitu Manual Transmission (MT), dan untuk Automatic Transmission (CVT) dengan 7 (lima) pilihan warna yang tersedia yaitu PROTON White, Quartz Black, Genetic Silver, Atlantic Blue, Silver Moon Dust, Citrus Green dan Fire Red.(*)


BACA JUGA