Kepala Kejati Sulsel, Hidayatullah

Bupati Pangkep Mangkir Panggilan Kejaksaan

Selasa, 21 Februari 2017 | 18:12 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sebelumnya Syamsul Hamid mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai saksi, kini kakaknya, Syamsuddin Hamid yang tak lain adalah Bupati Pangkep juga tak memenuhi panggilan untuk diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2016 di kabupaten setempat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Hidayatullah menyebutkan Syamsuddin sedianya dipanggil untuk menjelaskan terkait penganggaran alat kesehatan yang masuk kedalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan tersebut.

“Hari ini dia kami panggil, tapi sampai sekarang saya belum lihat kedatangannya. Nanti kalau tidak datang pasti akan kami ulangi panggilannya,” kata Hidayatullah saat ditemui di kantornya di Kejaksaan Tinggi Sulsel, Selasa (21/2/2017).

Iapun meminta agar Syamsuddin yang menjabat sebagai kepala daerah tersebut kooperatif dan turut membantu kelancaran penyidikan dengan menghadiri pemanggilan oleh tim penyidik.

Jika tak kunjung hadir, iapun menyebut bakal menyiapkan upaya paksa demi kelancaran penyidikan yang dilakukan oleh tim penyidik pidana khusus tersebut.

Halaman: