Kantor Kejati Sulselbar Jl Jenderal Urip Sumoharjo KM. 4 No. 244 Makassar

Hari Terakhir Menjabat, Begini Pesan Kajati Sulsel

Selasa, 21 Februari 2017 | 18:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan Hidayatullah terakhir menjabat pada hari ini. Mulai rabu esok, tongkat kepemimpinan lembaga Adhyaksa tersebut pun akan berpindah ke orang lain.

Dari data yang dihimpun melalui sejumlah pihak internal Kejati Sulsel, diketahui bahwa Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Jan S Maringka, yang akan menggantikan posisi Hidayatullah di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Hidayatullah akan ditarik ke Kejaksaan Agung untuk menempati posisi sebagai Inspektur 1 pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung.

“Mutasi itu kebutuhan dari organisasi ini, Saya boleh pindah tapi kasus disini akan terus berjalan, saya titip di teman teman yang saya tinggal disini,” kata Hidayatullah saat ditemui di aula Ahdhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Ia pun berharap agar Kejaksaan Tinggi Sulsel bisa memperlihatkan kinerja yang signifikan setelah ia tinggalkan. “Kemarin di 2016 juara tiga penuntasan korupsi se Indonesia, kita harap tahun ini bisa juara 1 lah,” katanya tersenyum.

Lokasi serah terima jabatan kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel sendiri kini masih belum pasti. Namun puluhan ucapan terima kasih melalui karangan bunga telah berada di pekarangan Kejati sejak pagi tadi.(*)


BACA JUGA