FOTO: Stand Kesbangpol di pameran pembangunan Kabupaten Sinjai/Senin, 21 Februari 2017/Eky/Goosulsel.com

Ikuti Pameran Pembangunan, Kesbangpol Sinjai Tampilkan Data Organisasi dan LSM

Selasa, 21 Februari 2017 | 03:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai, Gosulsel.com — Pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sinjai ke-453 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu diwarnai dengan berbagai stand yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Salah satu peserta pameran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai tak ketinggalan dengan informasi yang dipamerkan. Di mana stand yang dikemas di tahun ini cukup berbeda dengan pameran yang diikuti sebelumnya.

Kesbangpol Sinjai yang merupakan unsur penunjang Pemkab Sinjai dalam bidang kesatuan bangsa dan politik dalam pameran kali ini menampilkan informasi program kerja yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan.

Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, mengatakan berbagai bentuk kegiatan telah dilakukan oleh Kesbangpol Sinjai termasuk fasilitas terpadu penanganan gangguan keamanan dalam negeri tingkat kabupaten Sinjai, serta pembinaan yang dilakukan terhadap organisasi di Sinjai dan juga pembinaan partai politik.

“Di sini kita tampilkan juga kegiatan pendidikan politik, pembinaan yang kami lakukan untuk organisasi yang ada di Sinjai, struktur organisasi partai dan pemantauan pengawasan orang asing non goverment organisasi (NGO) serta masih banyak lagi,” katanya.

Salah seorang staf Kesbangpol Sinjai yang ditemui saat berada di standnya, Desi Ariani mengatakan jika pameran tahun ini juga menampilkan jumlah LSM serta ormas yang terdaftar dan aktif selama ini.

“Ini banyak foto-fotonya kegiatan kita, Pak. Semuanya lengkap, jadi kami harap masyarakat Sinjai berkunjung ke stand kami,” ucapnya.

Pameran pembangunan dalam rangka menyambut HUT Sinjai akan berlangsung selama 10 hari sejak 18 hingga 27 Februari dengan menampilkan berbagai potensi daerah Sinjai.(*)