Jelang Pelantikan, Gempita Sulsel Silaturahmi dengan PTPN XIV

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com -Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Sulsel bentukan Kementrian Pertanian melakukan silaturrahmi ke PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV di Makassar, Kamis (23/2/2017). Rombongan Gempita Sulsel dipimpin oleh Irfan Idham dan diterima langsung oleh Direktur SDM dan Umum PTPN 14 di ruang kerjanya.

“Rencana Maret kita (Gempita Sulsel) akan pelantikan yang Insya Allah akan dihadiri langsung oleh Pak Menteri (Amran Sulaiman). Olehnya itu, kita silaturrahmi ke PTPN karena ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum pelantikan,” jelas Irfan Idham sebelum meninggalkan kantor PTPN.

Lebih jauh Irfan merincikan dari pertemuan yang dilakukan hari ini, pihak PTPN mengatakan akan terus berkoordinasi dan bermitra dengan Gempita terkait program kerjanya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini PTPN dan Gempita akan melakukan MoU terkait pengelolaan lahan PTPN seluas 1.500 Hektar yang terletak di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Andi Mallombassang mengatakan bahwa PTPN XIV akan selalu mendukung langkah Gempita Sulsel dalam membangkitkan lahan tidur.

“Kami tentu berharap dengan hadirnya Gempita ini, lahan-lahan yang tidak produktif bisa digarap dan lebih produktif lagi,” kata Andi Mallombassang. (*)