Air Bah Terjang Parangloe, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Minggu, 26 Februari 2017 | 21:45 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Banjir bah menerjang sejumlah kelurahan dan desa di Kecamatan Parangloe, Gowa, Minggu (26/2/2017). Puluhan rumah warga serta infrastruktur pemukiman terendam air dengan ketinggian sampai 30-50 centimeter.

Banjir mulai terjadi sekitar pukul 14.00 wita. Lokasi yang terendam banjir antara lain Kelurahan Lanna, Desa Borisallo serta Desa Belapunranga. Saat banjir terjadi, kondisi cuaca sedang hujan deras.

Di Kelurahan Lanna, sedikitnya ada 10 rumah warga kebanjiran. Air sampai masuk ke dalam rumah hingga mengakibatkan sejumlah perabot rumah tangga rusak. Air mulai surut seiring dengan redanya hujan.

“Saya waktu itu masih di sekolah, tiba-tiba di telepon keluarga dari rumah kalau rumah kami kebanjiran,” tutur Irma, salah satu korban banjir.

Dg Ria, salah seorang saksi mata menuturkan, asal air berasal dari atas bukit yang letaknya berada di dekat pemukiman. Menurutnya, kejadian banjir bah ini baru pertama kalinya terjadi.

“Air bercampur lumpur terlihat kayak tumpah dari atas bukit. Tidak lama kemudian rumah tetangga yang ada di depan rumah saya langsung terendam. Motornya juga sempat terbawa air,” tuturnya.

Halaman: