FOTO: Pelaku begal yang masih berstatus pelajar SMA ditangkap aparat kepolisian/Sabtu, 25 Februari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Begal Kian Meresahkan di Makassar, Ini kata Kriminolog Unhas

Minggu, 26 Februari 2017 | 19:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Maraknya aksi begal di Kota Makassar, mendapat tanggapan dari pakar kriminolog Unhas, Muhadar. Ia mengatakan, aksi begal yang selama ini terjadi akibat, gaya hidup yang gemar hura-hura kemudian ditopang dengan ekonomi kurang mampu.

“Gaya ini hidup hura-hura ini sehingga remaja ini sehingga nekat mencuri dengan kekerasan atau membegal di jalan,” kata Muhadar, saat dimintai tanggapan, Minggu (26/2/2017).

Dia mengatakan, untuk mengurangi hal ini, pemerintah harus tanggap dan lebih banyak melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk anak Remaja.

“Aparat TNI/Polri harus memperketat pengamanan di Wilayah yang dianggapnya rawan demi mewujudkan Harkantibmas di Kota Makassar,” kata dia.

Muhadar mengungkapkan, aksi begal yang terjadi dua hari lalu yakni, 2 Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Christien Ayu Sampe Tondok (19) dan Nur Lelyani (19).

Halaman:

BACA JUGA