JK Harap Center of Microfinance Unhas Lahirkan Pengusaha

Senin, 27 Februari 2017 | 15:36 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengungkapkan masalah terbesar yang dihadapi bangsa adalah mengurangi ketimpangan. Apabila terjadi kesenjangan besar antara yang kaya dan miskin, negara bisa goyah.

“Salah satu caranya, bagaimana menaikkan yang kecil. Itulah langkah yang harus dilakukan. Bagaimana pengusaha kecil mendapat akses yang lebih baik, kemudian mendidik dan mendorongnya,” kata Jusuf Kalla, dalam sambutannya saat menghadiri peletakan batu pertama Center of Microfinance Unhas, Senin (27/2/2017),

pt-vale-indonesia

Ia berharap, Center of Microfinance tersebut bisa menjadi‎ pusat pendidikan yang terintegrasi dengan bentuk yang futuristik, karena universitas harus terus melihat ke depan. JK juga berharap kedepan perbankkan bisa menyiapkan kredit bagi mahasiswa.

“Sehingga sejak awal mereka bisa mendirikan usaha dengan modal dari bank. Ini Penting untuk menciptakan jiwa pengusaha sejak awal. Karena tidak mungkin semua bisa jadi PNS, apalagi sekarang kita masih moratorium,” sebutnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Center of Microfinance, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga meresmikan tiga proyek gedung di Unhas. Antara lain, pusat unggulan Iptek Maiwa Breeding Center, gedung pendidikan Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan‎. (*)


BACA JUGA