FOTO: Falih Ichsan, pemeran Rima dalam film Suhu Beku besutan Rusmin Nuryadin dkk/Sabtu, 4 Maret 2017/Dhin Fathul/Gosulsel.com

Talenta Akting Roidah Halilah Falih Ichsan Kian Bersemi

Sabtu, 04 Maret 2017 | 17:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Roidah Halilah Falih atau yang akrab disapa Falih adalah seorang putri dari mantan bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Gadis yang lahir 17 tahun silam ini, punya bakat di bidang akting. Terbukti dari film buatan sutradara Makassar yang dia bintangi berjudul Suhu Beku.

“Baru sekali main film yang berdialog begitu, tapi sempat main juga jadi figuran beberapa kali,” kata gadis kelas 2 SMA ini.

muhammad-ismak

Meskipun dia sedang sibuk dengan sekolahnya, apalagi sekarang masa ujian untuk siswa tahun kedua di SMA Islam Athirah Makassar ini, namun proses syuting tak mengganggu kewajibannya menuntut ilmu.

“Sekarang lagi sibuk sekolah. Lagi ujian sampai hari Kamis ini. Tapi, syuting yang kemarin tidak mengganggu ji,” ujar anak ketiga dari Ichsan Yasin Limpo ini.

Gadis yang aktif di ekskul paskibraka ini mengungkapkan awal dirinya bergabung dalam film tersebut yaitu dari tawaran executive sutradara yang menghubunginya secara langsung. Walaupun, kehadirannya dalam film tersebut juga tak lepas dari dukungan orang tuanya.

“Awalnya kan kakak kelas saya ajak saya ikut main di film itu tapi waktu itu saya tidak sempat ikut castingnya, terus executive producernya tawarkan saya langsung. Kalau tidak menggangu sekolah diizinkan sama ortu,” ungkapnya.

FOTO: Falih Ichsan, pemeran Rima dalam film Suhu Beku besutan Arman Dewarti dkk/Sabtu, 4 Maret 2017/Dhin Fathul/Gosulsel.com

FOTO: Falih Ichsan, pemeran Rima dalam film Suhu Beku besutan Rusmin Nuryadin dkk/Sabtu, 4 Maret 2017/Dhin Fathul/Gosulsel.com