Legislator Makassar Sidak Fasum & Fasos Bermasalah

Senin, 13 Maret 2017 | 13:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Fasum dan Fasos DPRD Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa lokasi aset Pemerintah Kota Makassar  Senin (13/3/2017).

Pada sidak tersebut, anggota Pansus mengunjungi tiga titik lokasi yakni lokasi perparkiran yang ada di samping kedai Country Coffe and Resto (CCR) yang terletak di Jalan Todopuli, bangunan apartemen St Moris yang ada di Jalan Boulevard, dan jalanan yang ada di belakang kantor DPRD Makassar, yang dikelola oleh PT Timur Rama.

pt-vale-indonesia

Ketiga lokasi tersebut memiliki kasus yang berbeda, terkhusus lokasi perparkiran CCR, dianggap telah melanggar aturan yang ada. Ketua Pansus Fasum dan Fasos, Wahab Tahir, lokasi tersebut awalnya mesti dijadikan sebagai jalan dan taman.

“Tapi justru dijadikan lahan parkir,” sesal Ketua Komisi A tersebut.

Begitupun, apartemen St Moris, akan dilakukan perhitungan ulang terkait volume bangunan. “Karena diduga ada ketidaksesuaian site plan dengan izin yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Wahab Tahir.

Makanya, dia meminta, agar pihak pengembang untuk menghitung ulang bangunan yang saat ini sementara dalam proses pengerjaan.

“Pemberitahuan kemarin itu katanya ada fasum fasos, sekarang berubah. Makanya ada tumpang tindih dan kami akan segera memanggil manajemen dari fasum fasos St Moris untuk dimintai keterangan yang jelas,” paparnya.

Begitu pun dengan Jalan Dg Ngawi yang ada di belakang kantor dewan. Lokasi tersebut dianggap  telah mengambil lahan pemerintah, lantaran menutup akses jalan warga.

“Jadi kami minta kepada dinas penataan ruang agar bangunan itu segera dibongkar,” tegas Anggota Pansus lainnya, Busranuddin Baso Tika.(*)


BACA JUGA