DTRB Makassar Beri Peringatan Alfa Mart & Alfa Midi Terkait Verifikasi Berkas

Selasa, 14 Maret 2017 | 19:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Tata Ruang Bangunan (DTRB) Makassar beri peringatan terhadap manajemen Alfa Midi dan Alfa Mart untuk segera memverifikasi berkas dalam kurun waktu dua pekan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penertiban DTRB, Suryadi P terkait maraknya mini market yang beroperasi di kota Makassar sehingga berdampak pada turunnya pendapatan pedagang kecil.

“Apabila kita kasih waktu dua minggu dan belum ada lagi berkasnya, terpaksa kami juga akan gembok seperti Indomaret,” ujarnya saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa (14/3/2017).

 

Berdasarkan data, hingga saat ini sudah sebanyak 199 Indomaret dan lebih dari 200 Alfa mart dan Alfa midi yang beroperasi di Makassar.

 

“Data sekarang yang kami intenskan sekitar 199 indomaret, kalau alfa midi dan mart sekitar 200 lebih,” bebernya

 

Dikabarkan sebelumnya, DTRB telah menyegel sebanyak 35 Indomaret karena telah mengabaikan ultimatum dari DTRB, namun pihaknya tidak menyegel Alfa mart dan Alfa midi karena masih beritikad baik dengan tidak mengabaikan perintah tersebut.

 

“Mereka (menejemen alfa) sudah punya itikad baik untuk menghadap ke perizinan, kami berikan tenggang waktu selama dua minggu, kalau tidak diselesaikan kami juga akan segel,” tutupnya.(*)


BACA JUGA