PLN

Jelang UNBK, PLN Siapkan Genset & Tambah Jaringan

Selasa, 14 Maret 2017 | 16:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – PLN berkomitmen ikut menyukseskan pelenyelenggaraan Ujian Nasional tingkat SMA dan sedejat. Terutama untuk pelaksanaan UN berbasis komputer (UNBK) yang membutuhkan listrik.

General Manager PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar Bob Saril mengatakan tempat pelaksanaan UNBK kebanyakan berada di Makassar dan kota kabupaten. Namun pihaknya tetap melakukan beberapa langkah antisipasi.

pt-vale-indonesia

“Yang pertama kita akan siapkan jaringannya dulu, tapi kita akan berkoordinasi dengan Disdik. Soal potensi apa yang perlu dibantu. Kalau tidak ada backup dari pihak lainnya, maka kita akan siapkan misalnya genset kecil,” katanya, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Selasa 14 Maret.
 
Dengan waktu yang tersisa sebulan, pihanya juga terus melakukan penambahan jaringan dan daya listrik ke beberapa sekolah yang menggelar UNBK. Serta menjaga jaringan yang sudah ada agar bisa beroperasi dengan baik.

Pihaknya berharap masyakat ikut terlibat dalam membantu PLN mengawasi jaringan listrik yang ada. Seperti di daerah yang rawan longsor, jika dikhawatirkan terjadi longsor, masyakat diminta segara melaporkan ke petugas PLN atau ke call center 123.

“Karena aset jaringan transmisi dan jaringan distribusi kita tersebar mulai dari Makassar sampai di Poso. Sementara pegawai kita masih 3000 sehingga tidak bisa melihat secara penuh,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo telah bersurat ke PLN dan PT Telkom untuk dukungan jaringan listrik dan internet selama UNBK berlangsung.

“Kita sudah bersurat ke mereka untuk menjaga jaringan listrik dan internet. Kami juga berharap sekolah menyiapkan UPS dan genset sebagai langkah antisipasi,” ungkap Irman.(*)


BACA JUGA