KPU Soppeng Resmikan Rumah Pintar Pemilu “Sao Macca”

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU setempat, Jumat (17/3/2017). Rumah Pintar Pemilu diberi nama “Sao Macca” yang memiliki makna filosofi bugis Soppeng yakni museum untuk melahirkan pemilih baik kuantitas maupun kualitas.

Hadir dalam peresmian Bupati Soppeng A Kaswadi razak, Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Wakil Ketua II DPRD Soppeng A Mapparemma dan sejumlah pimpinan partai politik daerah setempat.

Ketua KPU Soppeng, Amrayadi mengatakan Rumah Pintar Pemilu merupakan upaya mengedukasi kepada pra pemilih, pemilh pemula dan masyarakat umum dalam pentingnya berdemokrasi memilih pemimpin daerah. Di Rumah Pintar nanti akan berisi berbagai informasi terkait pemilu.

“Rumah Pintar Pemilu ini untuk menjabarkan edukasi kemasyarakatan. Ada beberapa ruangan yakni ruang pamer, ruang audio visual, ruang diskusi dan ruang pamer market KPU,” katanya.



Dia mengatakan pembuatan Rumah Pintar Pemilu bisa digunakan sebagai tempat dimana masyarakat datang untuk menjadi paham dan pintar mengenai politik, demokrasi dan apa itu hakikat pemilu. Sebab, akhir-akhir ini masyarakat semakin menganggap pemilu semakin tidak penting.

Permasalahan itu harus dipikirkan bersama apalagi, sinisme masyarakat terhadap pemilu dan politik bisa berbahaya dalam memilih pemimpin nantinya.

“Kami ingin melahirkan pemilih cerdas. Dengan lahirnya pemilih cerdas dapat terpilih pemimpin cerdas,” ucapnya.(*)


BACA JUGA