Ilustrasi

Waspada! Kawanan Pencuri Motor Berkeliaran di Kampus Unhas

Minggu, 19 Maret 2017 | 16:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Peringatan ekstra terhadap mahasiswa Unhas saat pemarkirkan sepeda motornya di lingkungan kampus. Ternyata di kawasan pendidikan ini berkeliaran kawanan pencurian sepeda motor.

Terbukti, 2 pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk oleh anggota Resmob Polsek Tamalarea. Keduanya diamankan setelah berkoordinasi dengan pihak kampus Unhas.

“Kami berhasil mengamankan yang diduga anggota kawanan pencuri di dalam kampus. Hasil pengembangan anggota menangkap anggota lainnya. Saat ini ada 2 orang yang sudah diamankan yakni berinisial, KI (22) warga Jeneponto dan YS alias Yos (25) warga Gowa,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, saat dikonfirmasi, Minggu (19/3/2017).

Burhanuddin mengatakan, menangkapan YS ini hasil introgasi polisi terhadap KI. Pengakuan, KI dalam menjalankan aksinya di dalam kampus tidak sendiri. Ia kerap ditemani oleh YS. Hasil pengembangan, YS diamankan di Jl Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Dari hasil introgasi keduanya, lalu dikembangkan lagi dan berhasil diamankan kembali beberapa orang lelaki yang diduga sebagai penadah, yakni, MA alias Marsel (21) warga Andi tonro Makassar.

YR alias Yeri (28) warga Andi Tonro Makassar, HE (23) warga Andi tonro Makassar, SE (23) warga Gowa dan lelaki MA (22) warga Andi Tonro Makassar, terang Haji Bur, sapaan akrab Kasubbag Humas Polrestabes Makassar itu.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 unit sepeda motor berbagai jenis merk tanpa di lengkapi dengan surat surat yang resmi yakni Yamaha Mio Soul GT Merah Putih Honda Beat Biru Putih, Yamaha Jupiter Warna Hitam, Yamaha Mio Soul Merah, Yamaha Mio Soul GT Merah Putih, Honda Vario  Putih.

“Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Tamalanrea, guna penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA