Mantan Rektor Universitas 45 Pimpin UIT Makassar

Sabtu, 25 Maret 2017 | 12:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Mantan Rektor Universitas Bosowa, Prof Dr Abd Rahman SH MH resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) terpilih priode 2017-2021 di Hotel Wisata II UIT Makasaar, Jalan Baji Gau, Makassar, Sabtu (25/3/2017). Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pejabat struktural lainnya yang dilantik langsung H Haruna, selaku Ketua Yayasan Indonesia Timur.

Ketua Yayasan Indonesia Timur, H. Haruna, mengatakan UIT merupakan salah perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia Timur, yang saat ini membina beberapa program studi. Selaku Ketua Yayasan Indonesia Timur, dia menitip sebuah harapan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dan rektor terpilih untuk meningkatkan kualitas out put dari Universitas Indonesia Timur.

pt-vale-indonesia

“Pejabat yang dilantik hari ini adalah harapan baru bagi UIT untuk menyongsong kampus ini lebih baik kedepan khususnya di Kawasan Indonesia Timur,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya berharap UIT menjadi perguruan tinggi yang lebih baik dengan melahirkan alumni yang berkualitas. “Pejabat yang baru saja dilantik adalah energi dan spirit baru untuk UIT kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Rektor UIT Makassar yang baru, Prof Abd. Rahman dalam sambutannya mengatakan pihaknya berjanji akan membawa UIT kedepan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Berdasarkan pakta integritas yang ditandatanganinya, dia mengaku UIT kedepannya akan menjadi kampus terakreditas dan terpercaya di wilayah Indonesia Timur. Program terobosan dan semua masalah akademik maupun non akademik akan terselesaikan sehingga semua kepentingan pelaporan institusi ke dikti akan clear.

“Insya Allah, semeter atau sampai satu tahun kedepan, UIT semakin bermutu dan terakreditasi dengan peringkat B apalagi yayasan juga ikut mendukung,” kata dia.(*)