Imigrasi Kelas I Makassar Bentuk Timpora Sinjai-Bone

Rabu, 29 Maret 2017 | 18:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai, GoSulsel.com – Kantor Imigrasi Kelas I Makassar membentuk Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone yang bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang pada Rabu (29/3/2017).

Selain pembentukan Timpora, Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) juga disosialisasikan yang dibawakan Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Sulawesi Selatan, H Ramli HS, bersama Asisten Administrasi Umum, H Akmal MS, sebagai pemateri.

pt-vale-indonesia

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Haspion Irman mengatakan, pembentukan Timpora ini dilakukan untuk menjadi wadah komunikasi para pejabat pemerintah ditingkat kecamatan dan tingkat kabupaten untuk menyatukan persepsi antara instansi untuk mengawasi orang asing.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah penguatan pengkoordinasian, keterpaduan, penyelarasan tugas fungsi serta pertukaran informasi perkembangan pengawasan orang asing,” katanya.

Sementara, Kepala Divisi Keimigrasian Sulsel, Ramli HS, berharap agar Timpora bisa membantu semua pihak untuk menjalin hubungan baik antar anggota dalam rangka pengawasan dan aktivitas orang asing khususnya diwilayah hukum Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone.

“Sinjai dan Bone telah menjadi tempat tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga perlu menjaga terpeliharanya stabilitas daerah yang kondusif sehingga roda kegiatan pemerintahan maupun pembangunan berjalan lancar,” pungkasnya. (eky)