IYL (Ichsan Yasin Limpo)

KTP Dukungan Untuk Ichsan YL Capai Satu Juta

Jumat, 31 Maret 2017 | 13:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dorongan Ichsan Yasin Limpo untuk bertarung melalui jalur independen terus diperkuat. Syarat dukungan untuk maju sebagai paslon independen pada Pilgub tahun 2018 mendatang hanya 7 persen atau sama dengan kisaran 500 ribu lembar KTP, namun hingga saat ini Tim IYL, akronim akrab Ichsan Yasin Limpo, sudah mengumpulkan satu juta dukungan KTP.

Menanggapi hal tersebut, Ichsan Yasin Limpo, mengatakan bahwa pengumpulan KTP akan terus berlangsung hingga sepekan sebelum pendaftaran independen. Bahkan, kata Bupati Gowa dua periode ini, pengumpulan KTP bisa saja mencapai 2 juta lembar.

“Jumlah KTP melalui jalur independen syaratnya 7 persen dari jumlah pemilih atau sekitar 500 ribu, saat ini dukungan sudah melebihi syarat minimal itu,” ungkap IYL, Jumat (31/3/2017).

Apakah IYL akan maju melalui jalur indenpenden atau partai politik?, dia mengatakan soal pelihan tersebut akan dia lihat perkembangannya, mengingat tahapan Pilkada juga masih lama.



“Untuk pertai tetap ada peluang, namun yang pasti melalui jalur independen sudah cukup bahkan sudah melebihi target,” terangnya.

Saat ini, tambahnya pengumpulan KTP dilakukan para relawan di semua Kabupaten se Sulawesi Selatan. “Insha Allah saya sudah siap untuk maju di Pilgub Sulsel dengan partai atau melalui jalur independen,” kuncinya.(*)


BACA JUGA