Akademi Gizi Indonesia YPAGI Makassar Gencar Sosialisasi Penerimaan Maba

Sabtu, 01 April 2017 | 15:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Akademi Gizi Indonesia, Yayasan Pendidikan Amanagappa (AIGi-YPAGI) Makassar membentuk tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang tersebar di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa baru tentang prodi Gizi dan tata cara pendaftaran di kampus AIGI.

“Tim dari AIGI ini telah aktif turun langsung ke sekolah-sekolah dan bertatap muka langsung dengan calon mahasiswa yang sebentar lagi malaksanakan Ujian Nasional (UN),” kata Direktur AIGI, Zulkarnain, melalui sambungan seluker, Sabtu (01/04/2017).

Ia juga mengatakan bahwa AIGI YPAGI juga menawarkan banyak beasiswa kepada calon mahasiswa yang hendak mendaftar di Kampus AIGI berupa beasiswa Mahasiswa baru dan beasiswa mahasiswa berprestasi.

Diinformasikan juga bahwa pihak kampus juga tidak memungut biaya formulir bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar pada kampus yang terletak di Jalan Batua Raya, Makassar ini.

Saat ini, AIGI YPAGI telah menjajaki SMA sederajat di Kabupaten Bantaeng, bahkan Direktur Zulkarnain turun langsung mendampingi tim penerima mahasiswa baru dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya beasiswa dan pendaftaran gratis, namun dia menjanjikan asrama gratis untuk mahasiswa AIGI Makassar. Dikatakanya, kiat ini tidak lain adalah mendorong dan mendahulukan kualitas pendidikan, khususnya dibidang Ilmu Gizi.

“Selain program beasiswa AIGI ini juga menawarkan asrama untuk calon mahasiswa yang hendak mendaftar di AIGI bagi yang tidak memiliki tempat tinggal sementara di Makassar. Bagi adik – adik yang tidak memiliki tempat tinggal sementara dan tidak memiliki kendaraan saat tes di AIGI maka kami siapkan asrama sementara di area kampus AIGI, tentunya ini gratis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mencapai target sebagai Perguruan Tinggi Swasta 10 besar terbaik di bagian Indonesia timur, terutama pada bicang ilmu Gizi.

“Tidak hanya 10 besar, dua tahun kedepan kita target AIGI sudah masuk 5 besar perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Selatan,” imbuh pemimpin YPAGI sejak 2016 ini.

Target tersebut tentunya bukan tanpa alasan, Menurut Zul, sapaan akrab Zulkarnain pihaknya telah menyiapkan tenaga pendidik yang profesional di bidang masing – masing.

Diketahui, AIGI YPAGI Makassar sendiri sudah mulai membuka pendaftaran mulai Tanggal 1 April 2017 sampai tanggal 12 Juni 2017 mendatang untuk gelombang pertama. Kemudian gelombang ke 2 dan ke 3 akan di buka setelah pengumuman masing-masing gelombang.(*)


BACA JUGA