Penulis Buku “Better and Better” Buka Kelas Ngobrol Bareng Perempuan di FEMME 2017

Sabtu, 01 April 2017 | 12:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – FEMME dan CBFW 2017 tidak hanya diisi dengan  pameran busana, dihari ketiga gelaran fashion terbesar di Indonesia Timur ini, juga diisi kegiatan meet and greet penulis Buku Better and Better.

Rosdiana setyaningrum, Philips Kwok, Caren Delano, Dave Hendrik dan Rachel Octavia dalam talkshow tersebut. Kehadiran mereka berlima  selain untuk menyapa masyarakat pecinta fashion Makassar juga menjadi bagian dari kegiatan promosi buku yang mereka tulis tersebut di Hotel Four Point by Sheraton.

Konsep meet and greet dikemas dengan sangat menyenangkan, hal ini karena acara langsung dipandu oleh Dave Hendrik. Pria yang berprofesi sebagai penyiar, presenter dan MC ini, dalam greetingnya saat mebuka acara mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat hadir di Makassar dalam rangka gelaran FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week 2017 ini.

“Saya merasa betah di Makassar berlama lama karena orang Makassar sangat ramah,” tutur Dave Hendrik.

Dalam meet and Greet ini masing-masing penulis memaparkan secara singkat setiap bab yang mereka tuangkan dalam buku Better and Better. Seperti Rosdiana Setyaningrum yang menulis tentang bab Character, dimana menurutnya setiap orang memiliki ciri khas dan tipe karakter tertentu dan itu berhubungan dengan seperti apa caranya berfikir dan bagaimana cara dia bersikap, kemudian ada Caren Delano yang mengupas tentang Bab style, dalam penjelasannya dirinya mengungkapkan bahwa dalam berbusana banyak wanita  yang terinspirasi untuk menjadi orang lain dan mengenalkan siapa dirinya hanya karena ingin di anggap fashionable dan diterima dikalangan sosial.

Ada yang sukses dengan cara tersebut, tapi juga tidak  sedikit yang kemudian dicap aneh karena gayanya yang “maksa’’. Olehnya itu Caren menyarankan sebagai seorang wanita, agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam berpenampilan cukup mengetahui bagaimana tubuh kita sendiri, siapa kita dan seperti apa kepribadian kita.

Sementara untuk Philips Kwok  yang membahas tentang Bab beauty, dalam pemaparannya ia menjelaskan bahwa dalam mengaplikasikan make up, anda harus mengetahui terlebih dahulu produk produknya dan kegunaan dari masing-masing produk tersebut.

“Setiap produk memiliki fungsinya masing-masing dan tidak bisa di acuhkan begitu saja, ketika kita mengaplikasikan make up karena akan mempengahruhi besar pada penampilan kita,” ujarnya.

Kemudian ada Bab Speak Right yang dibawakan oleh Dave Hendrik sendiri, dimana dirinya menjelaskan bahwa orang orang yang terlahir dengan kemampuan berbicara yang baik, pada dasarnya adalah seseorang yang memang hobinya ngomong dan doyan ngoceh dan menurutnya ilmu public speaking bisa dimiliki oleh semua orang.

Dan sebagai penutup ada Bab attitude yang dibawakan oleh Rachel Octavia, dalam pemaparannya Rachel menyebutkan bahwa ibarat sebuah pakaian, ini adalah hal yang tidak terlalu besar, namun yang terpenting, dari sinilah biasanya anda akan dihargai, seperti sebuah label atau merk, kita sering menilai seseorang dari Attitude  atau sikapnya, dari label tersebut orang akan tau nilai suatu produk, apakah ia mahal atau murah, berada di kelas premium atau pasar.

Kegiatan yang berlangsung  di area stage utama Celebes Beauty Fashion week ini, berjalan selama kurang lebih satu jam dan dihadiri oleh para pengunjung yang kebanyakan  kaum perempuan, selain melakukan sharing tentang buku Better and Better para penulis juga membagikan hadiah bagi para peserta yang bertanya.(*)