Ketua panitia kontes burung kicau KMS Soppeng, Andi Fitrah/IST

Ratusan Pehobi Burung Berkicau Bakal Ikuti Lomba KMS Soppeng

Sabtu, 01 April 2017 | 18:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel. com — Ratusan pehobi burung berkicau dari berbagai komunitas akan turut serta dalam lomba dan pameran burung berkicau Bupati Cup 1 yang akan digelar di Lapangan Gasis Kabupaten Soppeng, besok, Minggu (2/03/2017).

Kegiatan yang resmi terdaftar di BnR Indonesia tersebut digelar oleh Kicau Mania Soppeng (KMS) dan akan memperebutkan 98 tropi eksklusif, dana pembinaan ratusan juta rupiah, serta piagam dari 32 kelas disiapkan oleh panitia.

Ditemui di sela-sela persiapan lomba, ketua panitia KMS, Andi Fitrah Zainal menuturkan bahwa tiket lomba yang dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak tersebut, hingga sabtu (01/04/2017) sudah keluar sebanyak 600 lembar.

“Sudah 600 tiket keluar, kita target sampai seribu peserta, sampai saat ini peserta dari berbagai daerah diantaranya Makassar, Jeneponto, Bantaeng , bulukumba, sinjai, kendari sampai kalimantan dan beberapa daerah lainnya sudah  mendaftar,” tutur Andi Fitrah.

Andi Fitrah menambahkan bahwa lomba akan dinilai oleh juri dari BnR, di antaranya 2 orang dari BnR pusat Jakarta dan 9 orang dari BnR SulSel. Selain itu, panitia juga mengharapkan dengan event yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng ke 756 tersebut bisa memberikan sumbangsih terhadap Soppeng.

“Kita memberikan kontribusi terhadap Soppeng, tentunya dengan hadirnya peserta dari luar bisa melihat potensi yang ada di Soppeng, perekonomian bisa bergerak, tingkat hunian hotel juga meningkat, dan kedepannya mudah-mudahan UKM seperti kios-kios burung juga ada peningkatan,” pungkasnya.(*)