Narasikan Diri Secara Visual dengan Selfie Vivo V5Plus

Minggu, 02 April 2017 | 10:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sudah bukan rahasia lagi jika self potrait photograph atau selfie adalah sebuah kebiasaan yang sudah menjamur di seluruh dunia dan bahkan sudah menjelma menjadi kebudayaan baru bagi orang untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup mereka.

“Selama ini sebagian orang melihat selfie hanya sebagai sarana narsisme atau menunjukkan kelebihan diri dan hedonisme, namun ia juga bisa menjadi sarana yang menarik ketika kata-kata belum cukup menggambarkan perasaan atau ingin menjelajah cara ekspresi diri yang unik dan berbeda,” ujar PR Specialist VIVO Smartphone, Laode Iman Toffani.

Sudah saatnya untuk membawa selfie ke tahapan yang lebih bermakna. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan Poetry selfie. Poet selfie adalah jurnal yang dilakukan dengan ikut menggunakan media Selfie sebagai pelengkap kata tertulis seperti pada umumnya.

Kreasikan sebuah tema dari selfie-mu. Tingkatkan kreatifitas selfie-mu dengan memilih sebuah cerita atau konsep yang ingin diangkat. Siapkan perangkat selfie yang mumpuni, seperti Vivo V5Plus yang memiliki resolusi kamera depan ganda 20MP + 8MP agar hasil Selfie-mu lebih jernih dan lebih tajam.

“Jika wajah adalah komponen utama yang ingin ditonjolkan dalam foto, entah Karena raut wajah atau aksesoris yang digunakan, pastikan fokus foto kepada wajah tetap jelas serta tidak terganggu oleh latar belakang foto,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu opsi yang bisa kamu gunakan adalah feature Bokeh yang dibenamkan di Vivo V5Plus. Fitur ini akan memberikan dept-of-field untuk memberikan fokus kepada satu titik saja dan itu bisa dilakukan setelah photo diambil.

Jadikan selfie-mu menjadi lebih bermakna. selfie yang selama ini selalu dianggap hanya menjadi ajang pamer atau ajang narsisme, ternyata dapat menjadi  sebuah potret kehidupan manusia yang dibagi melalui sosial media.

“Jangan hanya selfie untuk menjadi ajang pamer,  tetapi mulailah untuk membangun konsep selfie-mu agar semua orang dapat merasakan emosi dan menggali makna yang lebih dalam dari cerita visualmu,”pungkasnya.(*)